My Home

Minggu, 13 November 2011

Mau gak??

Biasanya kita itu ngikutin orang berdasarkan apa yang orang lain lakuin dibandingkan dengan apa yang orang lain katakan. Soalnya kita lebih mudah belajar dengan praktek dibandingkan dengan teori.

Gw dan kawan - kawan sempet diuji bagaimana kita - kita mengikuti sesuatu sekaligus menguji statement gw di atas. Jadi gini, si pemimpin itu menyebutkan suatu bagian tubuh namun apa yang diperagakan itu berbeda dengan apa yang di ucapkan, misal: si pemimpin bilang tunjuk mata tapi si pemimpin menunjuk hidung, sebagian besar dari kami ikut nunjuk hidung, dan awalnya gw galau tapi sepersekian detik kemudian akhirnya gw nunjuk mata.
Nah itu menunjukkan bahwa apa yang dilakukan oleh orang lain itu lebih mudah mempengaruhi dan membuat kita mengikuti orang tersebut dibandingkan dengan apa yang dikatakan olehnya..

Pembaca pasti tahu dah mengenai kisah seorang anak kecil berusaha 2 tahun yang ditabrak dan dilindas oleh mobil di China..Bayangin aja anak itu di lindas 2 mobil di jalan yang terbilang sempit dan cukup ramai dilewati orang, setelah anak itu tergeletak gak berdaya, hal yang tak terduga terjadi, GAK ADA YANG TOLONGIN!! coba dah dibayangin anak kecil abis ditabrak, dilindas, and gak berdaya, tapi GAK ADA YANG TOLONGIN!!
Beugh PPPPAAAARRRRAAAAHHHHHHH!!!!!
Entah kemana kali itu rasa sosialnya dari orang - orang itu??
Bayangin aja ada 18 orang yang lewat tapi gak ada yang tolongin dan akhirnya orang yang ke - 19 yaitu pemulung justru yang nolong, di pinggirin dari tengah jalan and di cariin dah ortunya dimana, baru dah emaknya dateng dengan panik, dan ketika gw ngeliat itu gw ngebatin aja "Kemane aja lu dari tadi baru sekarang panik, udah lama kali anak lu itu tiduran gak berdaya di jalan!!"

Gak nyangka banget kalo banyak orang - orang yang kayak gitu, justru baru setelah ada pemulung yang nolong baru dah itu anak dibantu and ditolong.
Waktu di tanya orang - orang yang tertangkap kamera CCTV ngbiarin itu anak and gak ngebantu.
Alasan orang - orangnya : ada yang bilang kalo dia itu gak ngeliat itu anak (What!!kagak ngeliat!!anak segede gaban gitu kagak ngeliat!!ada mata 6 dikemanain aja itu??!!??), terus ada yang bilang kalo dia lagi patah hati baru putus sama pacarnya (What again!?! patah hati menghilangkan rasa lu untuk ngebantu orang lain?!?), ada lagi yang bilang kalo dia itu gak mau berurusan dengan yang berwajib, dan kalo dia bantu tu anak pasti dia repot bawa ke RS and dia pasti keluar duit buat biayanya (Beugh dasar mata duitan and gak punya rasa, lebih mementingkan duitnya daripada nolongin anak kecil yang gak berdaya)

Nah ini menunjukkan kalo setelah ada teladan yang dipraktekin baru dah ada yang ngikut, kalo gak ada, beugh mana ada yang nolongin itu anak, yang ada kayak tikus abis dilindes mobil and akhirnya gepeng dah dijalanan..

Sebuah fakta yang mengerikan tapi itu bener - bener terjadi di sekitar kita.

So..
Jangan nunggu orang lain yang bikin teladan, cz apa yang kita lakukan dan menjadi teladan itu berarti banget buat orang lain..
Masih Mau nunggu orang yang bikin teladan??


Buka Mata, Buka Hati, Buka Pikiran dan jadilah Teladan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HackingUniversity - Hacks • Pranks • Tricks • How-Tos.Get Falling Snow Effect