My Home

Sabtu, 12 November 2011

UTS, Don't Be Like Last Semester

UTS datang juga..
Dengan sedikit bayang - bayang semester lalu yang gak banget dan menjadi yang terburuk selama gw kuliah, w mulai optimis dan gak mau apa yang terjadi di semester lalu terjadi.

Ya, sekarang gw udah semester 5 dan berarti semester lalu gw semester 4 (ya iyalah,gak usah dijelasin juga pada tahu).

apa yang terjadi pada semester 4??

ya dengan sedikit gangguan masalah pribadi yang sebenarnya gak penting banget dah, gw memulai semester 4 dengan semangat dengan target nilai bagus di semester itu, tapi yang terjadi justru 180 derajat, alias sebaliknya. Awalnya gw gak masuk kuliah karena banyaknya pekerjaan dan masalah kesehatan, eh lama - lama jadi males banget ke kampus dan akhirnya berlarut - larut. Bahkan menjelang UTS total gw cuma masuk 2 kali di setiap mata kuliahnya saat itu, entah apa yang merasuki gw saat itu tapi itu udah gak usah di bahas kali ini.
Saat UTS tiba gw jadi panik, buru - buru pulang, telat masuk, akhirnya gak ikut UTS, ada lagi karena banyaknya kerjaan gw akhirnya melewatkan 2 makul UTS. Bener - bener that's the worst semester that i ever met, aarrrgghhh..
akhirnya semester 4 w akhiri dengan nilai terburuk yang pernah gw dapet.

Nyesel dah, dengan masalah ini dan itu gw bener - bener gak konsen buat kuliah saat itu, dan akhirnya gw harus memutuskan sesuatu mengenai suatu masalah..

Dan ketika masalah itu selesai, gw terlihat berbeda..
Buktinya sekarang gw lebih bersemangat untuk kuliah lagi seperti semester 1 dan 2 lalu, dan berani menargetkan nilai bagus di akhir semester.

di awal UTS kali ini gw datang ke kampus dengan PDnya. Wajar kalo gw PD, soalnya sebelum ke kampus gw udah sempet belajar dan latihan sebentar, dan hasilnya cukup bagus walaupun sedikit lupa dengan coding - coding yang emang jarang gw temuin di latihan - latihan sebelumnya. Ya tetep aja gw puas dengan hasilnya.
Hari kedua gw agak sedikit galau, soalnya gw agak kurang di materi kuliah yang satu ini, tapi buktinya lancar - lancar aja sih, setelah beberapa materi cukup nyantol di otak. Hari ketiga, kali ini adalah hal yang cukup baru buat gw, command di Linux, ckckck. Ya walaupun baru dengan selalu masuk di materi praktek yang satu ini gw agak PD walaupun akhirnya gw panik sendiri dengan command yang gw gak tahu dan akhirnya tanya juga dah sama tetangga sebelah. Dan finally hari terakhir UTS, rada galau juga kali ini, soalnya semuanya hafalan, dan gw benci hafalan!! akhirnya dengan minat yang terbatas gw baca juga materi UTS yang satu itu, berharap cepat selesai dan gw bisa berangkat ke kampus segera. Sempet panik takut telat waktu dateng ke kampus dan yang ada di pikiran gw cuma "Haduh gw telat dah ini" soalnya menurut temen gw yang udah UTS materi itu, UTSnya cuma sebentar aja dan jumlah soal pun gak banyak - banyak banget gitu(sekedar informasi jadwal UTS gw itu kelompok B,yang artinya gw masuk setelah 50 teman gw UTS), dan untungnya waktu gw dateng belum pada mulai UTSnya, jadi setidaknya ada waktu buat istirahat setelah capek - capek ria buru - buru naik ke lantai 4 kampus. Dan setelah UTSnya di mulai gw merasa cukup beruntung, cz soal yang keluar itu kebanyakan yang gw baca dan pelajari sebelumnya, semangat dan optimistis langsung melanda jiwa dan just try to do the best, walaupun ada beberapa soal yang rada lupa jawabannya, tapi totally UTS kali ini cukup bagus..

Dan gw yakin dapat nilai bagus di akhir semester 5 kali ini.

Semangat....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HackingUniversity - Hacks • Pranks • Tricks • How-Tos.Get Falling Snow Effect